Notifikasi
Notifikasi
Telah rilis pembaruan template Gila Material Pro v1.3. Ada diskon hingga 15% untuk periode 15 - 18 November 2022. KLIK DISINI
Find job vacancies

Contoh Surat Lamaran Kerja

Ketika anda sedang mencari lowongan kerja terbaru pasti anda membutuhkan informasi untuk mendapatkan lowongan kerja tersebut, dan informasi lowongan kerja bisa melalui surat kabar, majalah atau situs lowongan kerja. Ketika lowongan kerja terbaru sudah anda temukan yang pasti anda harus segera melamar pekerjaan tersebut agar bisa di test dan di panggil segera, namun untuk melamar pekerjaan ini ada sebagai perusahaan yang langsung melakukan test di tempat tanpa harus melamar dengan surat lamaran, namun ada juga perusahaan yang mengharuskan pencari kerja untuk mengirimkan surat lamaran pekerjaan tersebut.

Bagi anda yang belum terbiasa melamar pekerjaan dengan menggunakan surat lamaran pasti kebingungan untuk mencari konsep dan format surat lamaran pekerjaan, namun sekarang anda tidak perlu bingung lagi karena konsep surat lamaran pekerjaan sudah gampang anda dapatkan seperti contoh konsep surat lamaran kerja berikut ini:

Contoh Surat Lamaran Kerja Konsep 1
Jakarta, 06 Februari 2012
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Manajer PT. Cari Kerja
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 20
Manado
Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Cari Kerja, seperti yang termuat di harian Pagi tanggal 04 Februari 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Cari Kerja

Biodata diri saya :
Nama : Pencari Kerja
Tempat & tgl. Lahir : Indonesia, 4 Juli 1988
Pendidikan Akhir : Univeritas Indonesia
Alamat : Jl. Perintis Kemerdekaan No. 10
HP : 08144456xxx
Email : pencarikerja@yahoo.com
Status Perkawinan : Belum Menikah

Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

Pencari Kerja



Contoh Surat Lowongan Kerja Konsep 2

Bangka, 6 Februari 2012
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manager Personalia
PT. Angin Mamiri
Jl. Angin raya No. 5
Jakarta

Dengan hormat,
Berdasarkan Informasi yang saya dapat dari harian SUARA Angin bahwa perusahaan PT Angin mamiri Membutuhkan Karyawan Dibidang Marketing, Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Angin mamiri.
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

Nama : Finol
Tempat & tgl. Lahir : Bangka. 7 mei 1980
Pendidikan Akhir : Sarjana Ekonomi UI
Alamat : Jalan Angin Barisan 75 Bangka
Telepon, e-mail : 08123456XXXX, pencarikerja@hotmail.com
Status Perkawinan : Menikah

Saat ini saya bekerja di PT. Angin Ribut, sebagai staf Marketing, dengan fokus utama pekerjaan di bidang Marketing Financial. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.


Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,



Pencari Kerja

Itulah contoh surat lamaran pekerjaan untuk anda, dan semoga contoh surat lamaran kerja di atas bisa membantu anda yang lagi membutuhkan, dan untuk menghadapi test dalam kerja anda bisa membaca tips-tips seperti Persiapan Menghadapi Test Psikotes, Persiapan Sebelum Wawancara Kerja, Tips untuk Pencari Kerja Tanpa Pengalaman. Oke di akhir kata semoga informasi ini benar-benar bermanfaat buat anda, dan kalau bermanfaat jangan lupa untuk tekan tombol share di bawah agar teman, keluarga atau sahabat anda mendapatkan informasi ini juga :)
Caution - In the recruitment process, legitimate companies never charge a fee from candidates. If there are companies that charge for interviews, tests, ticket reservations, etc., it is better to avoid them because there are indications of fraud. Do not transfer any payments when applying for a job.
Join the conversation
Post a Comment
Link copied to clipboard!